Anda di sini
Beranda > Pastoral > Menyelamatkan Air Sumber Kehidupan

Menyelamatkan Air Sumber Kehidupan

Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2018

Sebentar lagi umat Katolik akan memasuki masa retret agung yang lebih sering dikenal dengan pra-paskah. Kali ini APP 2018 Keuskupan Bogor mengangkat tema “Mengimplementasikan Kesetiakawanan Sosial demi Menyelamatkan Air Sumber Kehidupan”. Hal ini tepat sekali melihat sumber-sumber air sebagai salah satu komponen penting dari kehidupan manusia perlahan rusak oleh berbagai limbah yang dihasilkan oleh manusia.

“Saya berharap APP tidak hanya sekadar menjadi tema tapi harus menjadi permenungan yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Air menjadi sumber kehidupan manusia, sudah selayakanya kita jaga bersama,” kata Ketua Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki BMV Katedral Bogor F Joko Pitoyo.

Lebih lanjut ia menjelaskan, menjaga air dapat dilakukan dengan hal yang sederhana seperti merawat tumbuhan, tidak membuang sampah ke sungai, dan menghemat pemakaian air sehari-hari.

Sosialisasi APP 2018 ini juga dibarengi dengan workshop pemandu kitab suci (WPKS) yang dibawakan oleh Seksi Kitab Suci Paroki BMV Katedral Bogor.

(John)

Leave a Reply

Top