Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Menumbuhkan Iman Melalui KEP

Menumbuhkan Iman Melalui KEP

[KATEDRAL] Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) angkatan ke-17 telah dimulai. Sekitar 34 peserta mengikuti misa pembukaan yang dipimpin oleh Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo, Senin (30/7) sore.

Dalam kegiatan yang bertempat di Ruang Seksi Paroki Katedral ini Romo Tukiyo menyampaikan, iman juga bisa lapuk jika tidak dirawat dan dikembangkan. “KEP adalah salah satu cara untuk menumbuhkan dan mengembangkan iman. Minimal setelah mengikuti KEP ini, para lulusan bisa menghidupkan semangat injil dalam diri sendiri dan keluarga,” tuturnya.

Ia melanjutkan, berusaha untuk menumbuhkan iman akan membawa hidup kita ke arah yang lebih baik. “Menjadi orang baik itu tidak mudah, pasti banyak rintangan dan tantangannya. Kebaikan dan kejahatan akan tumbuh bersama, keduanya akan dinilai saat menuai. Biarlah yang baik tumbuh dalam diri kita, meski tidak mudah tapi pasti memberi makna untuk orang lain,” jelas Romo Tukiyo.

KEP di Paroki Katedral sendiri akan berlangsung setiap Senin dan Kamis pk. 18.00-21.00 WIB  mulai 30 Juli-22 November 2018. Pesertanya pun beragam, mulai dari kaum muda usia 18 tahun sampai dengan lansia usia 60 tahun.

(John)

Leave a Reply

Top