Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Mengenang 1 Tahun Ibu Christine Sobari

Mengenang 1 Tahun Ibu Christine Sobari

Tidak terasa, 1 tahun sudah Ibu Christine Sobari pergi bertemu dengan Sang Pencipta. Rasanya, baru kemarin melihat keramahan dan kehangatan yang selalu beliau berikan kepada siapa saja yang ditemuinya.

Pihak keluarga, Jumat (26/10), membuat misa peringatan 1 tahun untuk ibu tercinta. Dihadiri umat lingkungan sekitar, Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo memimpin perayaan ekaristi hari itu. “Hari ini, kita mendoakan Bapak Yohanes dan Ibu Christine Sobari. Mereka adalah teladan yang tentunya baik untuk anak-anaknya. Raganya boleh saja mati, namun teladannya akan selalu hidup dalam diri anak-anaknya dan kita semua yang pernah merasakan hidup bersama,” tuturnya dalam khotbah.

Peran Mengembangkan Berita Umat

Semasa hidup, Bu Christine memiliki peran yang sentral untuk mengembangkan majalah BU. Pada 1970-an, ia sudah menulis untuk BU dan bahkan sudah bergabung menjadi pengurus redaksi pada 1975. Beberapa tahun kemudian, ia sempat vakum dari kepengurusan, lalu bergabung kembali pada 1997. Saat itu Bu Christine menjadi bendahara BU dari 1997-1999, kemudian menjadi kolumnis hingga 2006. Kecintaannya pada BU dibuktikan almarhumah dengan mendukung setiap langkah yang diambil oleh para pengurus, termasuk kaum muda yang saat ini mengelola majalah BU.

Bu Christine meninggalkan tujuh anak (4 putra dan 3 putri) serta 16 cucu. Suami almarhumah, Yohanes Sobari sudah lebih dulu berpulang pada 1998. Di mata putra-putrinya almarhumah dikenal sebagai sosok ibu yang tegas namun penuh kasih.

Banyak kenangan indah yang dilalui bersama almarhumah. Begitupun dengan para pengurus BU. Dan salah satu nasehat yang belum lama ini diungkapkannya yakni agar para pengurus terus menerbitkan Berita Umat. “Laksanakan terus penerbitan Berita Umat dengan berita-berita yang menarik,” pesannya.

Bu Christine meninggal di usia 79 tahun. Almarhumah dimakamkan di tempat pemakaman umum Cipaku Lama bersama dengan mendiang suaminya.

(John)

Leave a Reply

Top