Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Mengamalkan Nilai Kitab Suci dalam Keseharian

Mengamalkan Nilai Kitab Suci dalam Keseharian

[KATEDRAL] Gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Paroki BMV Katedral Bogor tengah berlangsung. Kegiatan tahun kedua yang dimulai sejak Minggu (4/11) sudah setengah perjalanan. Kemarin, Minggu (18/11) telah digelar Festival Fragmen yang bertempat di Aula Gedung Pusat Pastoral Keuskupan Bogor. Adapun salah satu tujuan dari Festival Fragmen ini, diharapkan para OMK dapat mengamalkan nilai-nilai kitab suci dalam kehidupan sehari-hari.

Festival Fragmen ini hanya diikuti 5 wilayah dari 16 wilayah yang ada di Paroki Katedral, yakni Ciomas 2, St. Bernadette Jalan Baru, Gabriel Malaikat Agung Bogor Timur, St. Paskalis BCC, dan Santa Maria Bogor Timur. Walaupun demikian, fragmen yang diperankan oleh orang muda dan orang tua ini tetap berlangsung meriah.

Ketua Seksi Kepemudaan (SKP) Argasianus Wiguna berharap agar melalui kegiatan fragmen ini OMK di wilayah dapat terus berkumpul dan berkegiatan. “Mudah-mudahan dengan acara ini OMK wilayah mau berkumpul. Jangan hanya untuk lomba tetapi menjadi kumpul rutin untuk berkreasi bersama,” pintanya.

RD Paulus Piter mewakili moderator OMK mengapresiasi 5 wilayah yang berusaha telah berusaha menampilkan yang terbaik. “Terima kasih telah berusaha sekreatif mungkin. Tetap menjadi orang muda yang bersemangat bukan hanya di gereja tetapi juga di masyarakat,” pungkasnya.

Bagian dari acara Porseni ini diakhiri dengan apresiasi kepada peserta terbaik. Naskah terbaik dimenangkan oleh Wilayah St. Maria Bogor Timur sebagai peringkat pertama, dan Wilayah Gabriel Malaikat Agung sebagai peringkat kedua. Kemudian, penampilan terbaik dianugerahkan kepada Wilayah St. Paskalis Bukit Cimanggu City sebagai peringkat pertama, dan Gabriel Malaikat Agung sebagai peringkat kedua.

(Fransiska R Cecillia/John)

Leave a Reply

Top