Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Meneladani Kasih Yesus yang Universal

Meneladani Kasih Yesus yang Universal

[BOGOR UTARA] Yesus hadir di dunia untuk memberikan kasih dan kebaikan kepada siapapun, kasih yang universal itu harus diteladani oleh umat Kristiani. Demikian dikatakan RD Mikail Endro Susanto dalam ibadat sabda Natal Wilayah Hati Kudus Bogor Utara, Minggu (13/1).

Sekitar 200 orang umat mulai dari anak-anak sampai dengan lansia hadir dalam acara yang rutin digelar setiap tahun ini. Bertempat di aula SD Regina Pacis mereka berkumpul untuk merayakan Natal dan tahun baru bersama.

Lebih lanjut Romo Endro menjelaskan kasih yang diberikan oleh Yesus kepada manusia tidak memandang suku, agama, ras, ataupun golongan. “Ia menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, dan memberi makan mereka yang lapar tanpa pandang latar belakangnya. Khidmat Tuhan itu kasih maka mari kita hadirkan dalam diri masing-masing,” paparnya.

Ketua wilayah Bogor Utara Aluwysius Tuladajati Suwandi berharap agar acara ini dapat terus rutin diadakan setiap tahunnya. “Setiap tahun panitia digilir perlingkungan. Diharapkan seluruh umat dapat berpartisipasi. Semoga ke depan kita dapat semakin terlibat dalam hidup menggereja,” ungkap ketua wilayah yang terpilih kembali untuk periode 2019-2021.

Ignatius Hartomo Ketua Panitia menuturkan salah satu tujuan dari kegiatan ini. “Salah satunya adalah mewujudkan kerukunan dan kebersamaan antarumat di Bogor Utara yang berlandaskan kasih Kristus,” tukasnya.

Kegiatan bertajuk “Membangun Peradaban Kasih akan Air Sumber Kehidupan” ini juga diisi dengan berbagai penampilan dari umat seperti menari dan bernyanyi. Sukacita dan kegembiraan terlihat dari raut wajah umat yang hadir.

(John)

Leave a Reply

Top