Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Menanamkan Kejujuran Sejak Dini

Menanamkan Kejujuran Sejak Dini

[REGINA PACIS] Sekolah Menengah Atas (SMA) Regina Pacis (RP) Bogor menggelar seminar bertajuk “Membangun Bangsa Melalui Nilai-Nilai Kejujuran”, Kamis (9/8). Kegiatan yang dihadiri sekitar 900 siswa SMA RP ini menghadirkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alex Subrata berserta tim untuk memberikan materi.

Alex Subrata mengatakan, karakter kejujuran adalah modal utama untuk menjadikan Indonesia bersih dari tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). “Karakter jujur harus dipupuk sejak dini. Contoh sederhana adalah tidak mencontek ketika ulangan. Karena sekolah dan keluarga adalah garda terdepan untuk mendidik karakter generasi muda Indonesia,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berani melawan serta tidak melakukan korupsi. “Anda adalah masa depan bangsa Indonesia, mari budayakan bekerja dengan jujur untuk Indonesia yang lebih baik,” tutur Alex Subrata.

Kepala Sekolah SMA Regina Pacis C. Retno Widayanti dalam sambutannya memaparkan, nilai kejujuran adalah salah satu aspek penting yang selalu dijunjung tinggi oleh Regina Pacis. “Semoga melalui seminari ini, anak-anak dapat lebih memaknai kejujuran dengan lebih mendalam,” tukasnya.

Seminar ini adalah salah satu rangkaian acara dari pameran pendidikan yang akan mencapai puncakanya pada, Jumat (10/8). Pameran pendidikan ke-15 ini akan diikuti 38 perguruan tinggi swasta dan negeri di Indonesia.

(Yonk/John)

One thought on “Menanamkan Kejujuran Sejak Dini

Leave a Reply

Top