Anda di sini
Beranda > Kategorial > Melayani dengan Passion

Melayani dengan Passion

[KATEDRAL] Komunitas Karyawan Muda Katolik (KKMK) Paroki BMV Katedral menggelar one day training bertajuk “Work with Passion” di Aula Katedral, Rabu (17/8). Kegiatan yang dihadiri sekitar 50 orang ini menghadirkan Louis Sastrawijaya seorang motivator dan penulis sebagai narasumber.
Louis mengungkapkan bahwa passion dibutuhkan tidak hanya dalam pekerjaan namun juga dalam hidup menggereja. “6 hal utama yang dapat kita gunakan untuk bekerja dengan passion adalah belief (keyakinan), dreams (impian), reason (alasan), strategy (strategi), persistent (kegigihan), pray (berdoa),” tutur Louis, seorang motivator sejak 12 tahun lalu itu.

Dia menambahkan, orang yang setia di pelayanan dan mau berkegiatan bergereja dengan tulus diyakini saat bekerja nanti juga akan baik. “Kalau di pelayanan saja dia mau bekerja dengan baik tanpa bayaran apalagi di dunia kerja nanti. Dia pasti akan total dan tulus memberikan yang terbaik untuk perusahaan atau instansi tempatnya bekerja,”katanya.

Nicko, Ketua KKMK Paroki Katedral mengatakan bahwa KKMK memiliki 3 pilar yakni, Spiritualitas yang biasanya diisi dengan kegiatan-kegiatan kerohanian seperti ziarah, doa Rosario bersama, dll. Sosialitas yang ditampilkan dengan kunjungan sosial ke panti atau seminari tinggi. Dan yang terakhir adalah profesionalitas seperti mengelar acara-acara yseperti seminar, sarah sehan yang menambah ilmu untuk pesertanya.

Pastor Paroki Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo mengatakan, untuk memulai segala sesuatu diperlukan niat dari hati yang tulus. Niat hanya akan menjadi sekadar niat jika tidak didukung dengan gerakan. “Hari ini kita akan dimotivasi agar dapat menemukan passion kita untuk membuat gerakan positif baik dalam hidup bekerja maupun pelayanan,” kata Romo Tukiyo.

(John)

Leave a Reply

Top