Anda di sini
Beranda > Pastoral > Lomba Kor OMK Keuskupan Bogor Siap Digelar

Lomba Kor OMK Keuskupan Bogor Siap Digelar

[SUKASARI] Tinggal menghitung hari, lomba paduan suara/kor OMK se-Keuskupan Bogor akan digelar. Seluruh kontingen dari 19 paroki yang mendaftar pun terus mematangkan persiapannya. Begitu juga dengan panitia pelaksana yang telah mengadakan rapat pleno terakhirnya kemarin, Minggu (26/11) siang di Paroki St. Fransiskus Asisi Sukasari.

Adapun pokok pembahasan dalam rapat yang dimulai pukul 14.30 WIB ini adalah laporan persiapan serta koordinasi antarseksi. “Persiapan sudah mencapai 80%, rencana jika tidak ada halangan, akan dibuka oleh Bapa Uskup Bogor Mgr. Paskalis,” jelas Ketua Panitia Cheryll Claudia kepada bmvkatedralbogor.org.

Lebih lanjut, cheryll berharap melalui perlombaan ini kor OMK di paroki-paroki dapat menyanyikan lagu Natal yang liturgis. “Teringat sebuah pesan dari Bapa Uskup Purwokerto Mgr. Christophorus Tri Harsono yang kala itu masih menjabat sebagai Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor. Beliau menyampaikan kerinduannya tentang nyanyian Natal yang liturgis untuk dinyanyikan oleh OMK. Kami menjawab kerinduan tersebut dengan kompetisi ini,” paparnya.

Senada dengan Cheryll, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Bogor RD Robertus Ari Priyanto berharap OMK punya rasa memiliki terhadap lagu liturgi. “Saat ini banyak OMK yang hanya tau lagu-lagu pop. Saya merasa OMK juga harus punya sense of belonging terhadap lagu liturgi,” pungkasnya.

Lomba paduan suara bertajuk “OMK & Sukacita Natal” ini mengangkat subtema “Berpadu dalam Harmoni Menyambut Kelahiran Kristus”. Lomba akan digelar di Kompleks Sekolah Marsudirini, Telaga Kahuripan, Parung, Sabtu (1/12) mendatang. Para peserta akan berkompetisi mulai pukul 08.30-17.30 WIB. Panitia menargetkan sekitar 500 orang yang akan hadir dan menyaksikan kompetisi ini.

Mari hadir dan meriahkan!

(Luki/John)

Leave a Reply

Top