Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Lingkungan Fransiskus Xaverius Ziarek ke Sukabumi
232 views

Lingkungan Fransiskus Xaverius Ziarek ke Sukabumi

[SUKABUMI] Dalam rangka mengisi Masa Prapaskah, umat lingkungan St. Fransiskus Xaverius, Wilayah St. Hieronimus Taman Cimanggu-Taman Yasmin mengadakan ziarek ke Taman Doa dan Gua Maria Sumber Kahuripan, Sukabumi, Selasa (20/3). Tempat ziarah yang berada 1 kompleks dengan Sekolah Mardi Yuana ini termasuk ke dalam Paroki St. Fransiskus Asisi Cibadak, Sukabumi. Sebanyak 16 orang umat berangkat dengan menggunakan Kereta Api Pangrango pukul 07.55 wib menuju Stasiun Cibadak. Perjalanan dari Stasiun Bogor Paledang hingga sampai di lokasi tujuan memakan waktu lebih kurang 1,5 jam.

Umat Lingkungan Fransiskus Xaverius berfoto bersama di Paroki St. Joseph Sukabumi. Foto: Istimewa

Sesampainya di gereja, umat berdoa pribadi di dalam bangunan gereja. Rombongan kemudian mengadakan Doa Rosario bersama di Gua Maria. Mereka berkesempatan menemui Romo Markus Santoso, pastor yang bertugas di Gereja St. Fransiskus Asisi. Rombongan disambut seraya ditunjukkan jalur Jalan Salib yang telah diperbarui dan dipercantik, serta sarana pendukung lain yang telah selesai dibangun. Karena terik matahari, umat tidak melaksanakan ibadat Jalan Salib, hanya berdoa di diorama Makam Yesus, yang merupakan perhentian terakhir dalam rangkaian Jalan Salib. Selesai berkeliling, umat kemudian berpamitan dan segera berangkat untuk berkunjung ke gereja St. Yoseph, Sukabumi.

Perjalanan ditempuh menggunakan angkutan kota selama lebih kurang 1 jam. Di sana, rombongan berkesempatan menemui Romo Dwi dan Romo Dono. Setelah mengobrol singkat, menerima berkat, dan berfoto bersama, rombongan kembali berangkat untuk makan siang dan mencari oleh-oleh di daerah Ahmad Yani. Dengan perut kenyang dan tangan terisi oleh-oleh, rombongan segera menuju Stasiun Sukabumi untuk kembali pulang ke Bogor. Puji Tuhan, perjalanan berlangsung lancar dan rombongan tiba kembali di Bogor dengan selamat sekitar pukul 6 sore.

(Yohana Mesiana/John)

Leave a Reply

Top