Anda di sini
Beranda > Pastoral > Lektor St. Dominikus, Meneladani Spiritualitas Bunda Maria

Lektor St. Dominikus, Meneladani Spiritualitas Bunda Maria

[CILUAR] Dalam rangka perayaan Maria Diangkat ke Surga, Lektor St. Dominikus Paroki BMV Katedral Bogor menggelar ziarah rohani ke Paroki St. Andreas Ciluar, Kab. Bogor, Sabtu (11/9) pagi. Kegiatan yang diikuti sekitar 30 orang ini juga diisi dengan jalan salib, perayaan ulang tahun, dan latihan lektor bersama.

Pastor Pendamping Lektor St. Dominikus RD. Marselinus Wisnu Wardhana mengajak para peserta untuk meneladani iman seperti Bunda Maria. “Sebagai lektor kita harus belajar untuk bertekun dalam iman, seperti Bunda Maria yang imannya tidak pernah goyah,” ajaknya.

Lebih lanjut, Romo Marsel juga mengajak para peserta untuk memaknai peran dalam suatu hubungan khususnya pacaran. “Selain berkualitas dalam iman, para lektor sebagai wanita muda harus cerdas dalam pikiran dan perbuatan. Berpacaran boleh, tetapi harus memiliki dampak positif dalam kehidupan, seperti menambah semangat untuk mencapai cita-cita. Banggakanlah orangtua yang telah mendampingi hingga saat ini,” jelasnya.

Ketua Panitia Paramita Rinjani berharap agar lektor dapat lebih kompak baik dalam pelayanan maupun iman. “Lektor harus lebih solid  lagi dalam persaudaraan dan menghayati pelayanannya, bukan hanya di altar tetapi juga mendalami iman masing-masing untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tuturnya.

Salah satu peserta Laurentia Prisca mengaku senang dapat mengikuti acara ini. “Acaranya menarik, mengajak teman-teman lektor berlatih sekaligus bisa ziarah dan jalan salib,” tukasnya.

(Fransiska R Cecillia/John)

Leave a Reply

Top