Anda di sini
Beranda > Nusantara > Konsolidasi Pemuda Katolik Kota Bogor

Konsolidasi Pemuda Katolik Kota Bogor

[DEPOK] Sebagai bentuk perwujudan tanggung  jawab sekaligus turut serta mengambil peran dalam kerasulan awam (Kerawam) sesuai Lumen Gentium Artikel 32, maka Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor melakukan konsolidisasi organisasi. Hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan kontribusi yang lebih maksimal bagi Gereja Katolik di Kota Bogor dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Sabtu (20/10).

Dalam Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik Kota Bogor yang diselenggarakan di Daeng Resto Kota Depok tersebut Robertus Gatot Arianto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pemuda Katolik Kota Bogor untuk periode 2018-2021. Pria yang akrab dipanggil Gatot ini mengungkapkan beberapa program mendesak  yang hendak dilakukannya. “Berangkat dari kondisi secara nyata bahwa organisasi Pemuda Katolik belum begitu dikenal di Kota Bogor, maka Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor melakukan fokus program kerja pada sosialisasi dan rekrutmen anggota,” paparnya.

Meski kelihatan sangat sederhana namun menurut Gatot, dua hal ini memiliki skala prioritas utama disamping tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang lain. Selain prioritas internal tersebut  tak lupa jajaran pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Bogor akan  melakukan komunikasi intensif dengan Hirarki Gereja yang ada di wilayah Kota Bogor. Karena secara historis maupun kultural keberadaan Pemuda Katolik sangat erat dengan pembinaan iman spiritualitas dan moral Kristiani.

“Ada pepatah tak kenal maka tak sayang maka saya ingin mengenalkan secara dekat tentang Pemuda Katolik kepada orang muda Katolik di Kota Bogor,” ujar Gatot.

Gatot berharap nantinya Pemuda Katolik semakin menunjukkan eksistensi sesungguhnya sebagai wadah pembinaan bagi kaum muda Katolik di Kota Bogor yang memiliki minat untuk berkiprah secara langsung di bidang sosial politik sekaligus juga mampu bekerja sama dengan organisasi pemuda lintas agama lainnya.

Pro Ecclesia Et Patria Pemuda Katolik Kota Bogor…!

(Antonius Lisliyanto/John)

Leave a Reply

Top