Anda di sini
Beranda > Pastoral > Komsos Paskahan Bersama
49 views

Komsos Paskahan Bersama

[KATEDRAL] Seksi Komunikasi Sosial (Komsos) Paroki BMV Katedral menggelar Paskahan Bersama di Ruang Rapat Paroki Katedral, Kamis (31/3). Paskahan ini terasa berbeda dan lebih bermakna karena turut hadir para pendahulu yang ikut serta membangun Komsos, terutama Majalah Berita Umat. Para mantan pengurus tersebut diantaranya Dominikus Agus Gunawan (Ketua Komsos Tahun 2000-2006), Christine Sobari (Bendahara merangkap Redaktur Berita Umat Tahun 1999-2006), dan Yohanes Baskoro Kurniawan (Redaktur Berita Umat Tahun 1996-2001).

Rangkaian acara dimulai pukul 18.30 WIB diawali dengan sambutan dari Ketua Komsos Bernardus Wijayaka. Dia mengungkapkan, semangat untuk membangun komsos ke depan akan lebih di tingkatkan. “Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Christine Sobari, Bapak Agus Gunawan, dan Pak Baskoro yang bersedia hadir untuk merayakan Paskah bersama kami,” Katanya. Bernard menjelaskan, berbagai program komsos 3 tahun kedepan yakni penerbitan Berita Umat dan Siaran Mimbar Agama Katolik di RRI Bogor. ”Ada 2 lagi program kami yakni website dan E-Paper yang tengah berjalan. Selain itu kami juga sedang merancang untuk mengadakan kursus menulis/jurnalistik bagi umat di Paroki Katedral,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan renungan Paskah yang dibawakan oleh Pak Agus Gunawan. Selanjutnya Ibu Christine bercerita tentang Berita Umat tempo dulu. Suasana terasa akrab dimana para pengurus dan mantan pengurus yang berbeda 3 generasi ini saling berdiskusi dan mencari solusi terbaik agar dapat memfasilitasi umat.

Acara Paskah juga diselingi dengan games telur Paskah, menonton video Festival Komsos 2015, dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

(John)

Leave a Reply

Top