Anda di sini
Beranda > Nusantara > Keuskupan Bogor Utus 20 Anak Ikuti Jamnas

Keuskupan Bogor Utus 20 Anak Ikuti Jamnas

[KATEDRAL] Keuskupan Bogor mengutus 20 anak untuk mengikuti Jambore tingkat Nasional (Jamnas) Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner (Sekami) di Keuskupan Agung Pontianak, Minggu (1/7). Perutusan yang bertempat di Gereja BMV Katedral Bogor ini dilaksanakan saat misa pk. 11.00 WIB bersama-sama dengan umat.

Misa dipersembahkan dengan meriah oleh Vikaris Judisial (Vikjud) Keuskupan Bogor RD Yohanes Driyanto dengan konselebran Sekretaris Keuskupan Bogor RD Yustinus Monang, Ketua Komisi KKI Keuskupan Bogor RD Lucius Joko, Pastor Paroki BMV Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo, RD Marselinus Wisnu Wardhana, dan RD Garbito.

Perutusan yang dilakukan di Gereja Katedral ini juga menjadi penutup dari roadshow kontingen Keuskupan Bogor ke paroki-paroki di dekanat tengah, utara, barat, dan selatan. “Kami sudah berproses dari awal tahun, recruitment dan kunjungan (roadshow) telah dilakukan. Kami mohon doa agar kontingen Keuskupan Bogor dapat mengikuti kegiatan Jamnas dengan baik,” kata Romo Joko sapaan akrab Ketua Komisi KKI Keuskupan Bogor RD Lucius Joko.

Utusan Katedral, Theresia Poetri Okaviona (13) asal wilayah St. Bartholomeus dan Okta Refika Desideria (14) asal wilayah St. Yohanes Pembaptis Bojonggede mengaku senang dapat mewakili Keuskupan Bogor dalam ajang Jambore Nasional. “Jamnas akan menjadi pengalaman baru yang berharga untuk kami, semoga kami dapat lebih percaya diri untuk menjadi seorang misioner,” harap mereka.

Jambore Nasional yang digelar pada 3-6 Juli 2018  di Keuskupan Agung Pontianak merupakan bagian dari perayaan 175 tahun Sekami yang dirayakan secara internasional. Kegiatan ini akan diikuti oleh 37 keuskupan. Jamnas bertajuk “Berbagi Sukacita Injil Dalam Kebhinekaan” ini akan mengajak para peserta untuk belajar lebih dalam tentang identitas gereja yang bersukacita. Hal ini sejalan dengan imbauan Paus Fransiskus dalam ensikliknya Evangelii Gaudium.

(John)

Leave a Reply

Top