Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Ketua Wilayah dan Lingkungan Dapat Motivasi

Ketua Wilayah dan Lingkungan Dapat Motivasi

[BOGOR] Para ketua wilayah dan lingkungan Paroki Katedral Bogor mendapat motivasi dari motivator dan trainer kenamaan GM Susetyo di Gedung SIG, Jl Rasamala, Taman Yasmin, Minggu (11/7). Acara ini terselenggara atas prakarsa dari Paguyuban Ketua Ketua Wilayah (PKKW).

Dengan gaya penuh semangat diselingi candaan, Yoyok, panggilan Susetyo, memberikan motivasi dengan tema “Menerima panggilan dengan sukacita”.

“Panggilan sering ditandai dengan suatu tugas yang tidak menyenangkan, untuk kepentingan orang lain atau orang banyak, memerlukan pengorbanan anda terutama keenak-enakan anda. Tetapi, kadang menjadi tugas yang akhirnya anda hayati dengan sepenuh hati,” katanya.

Yoyok juga menekankan pentingnya doa. “Untuk hal-hal sekecil pun, Tuhan pasti mendengarkan. Oleh karena itu, anda harus berdoa,” katanya. Dalam kaitan tugas peyalanan menggereja pun, ujar Yoyok, setiap ada kesulitan, harus dipecahkan melalui doa.

Ia menambahkan, dalam menjalani hidup menggereja khususnya pelayanan para pengurus gereja tidak boleh mengeluh atau bersungut-sungut. “Bersungut-sungut dalam panggilan Tuhan, tentu tidak disenangi Tuhan. Jangan setengah hati dalam pelayanan,” tutur Yoyok.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok ketua wilayah, ketua lingkungan, dan ketua seksi. Mereka bersama-sama menceritakan kendala yang dialami selama menjabat sebagai ketua lingkungan, wilayah, dan seksi.

(Bernand/John)

Leave a Reply

Top