Anda di sini
Beranda > Pastoral > Katedral Lantik 90 Pelayan Komuni

Katedral Lantik 90 Pelayan Komuni

[KATEDRAL] Paroki BMV Katedral Bogor melantik 90 pelayan komuni atau biasa dikenal dengan sebuatan prodiakon yang nantinya akan melayani umat di lingkungan, wilayah, dan paroki, Sabtu (5/3). Pelantikan yang digelar dalam misa pukul 17.00 WIB ini dipimpin oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur, Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo, dan RD Marselinus Wishnu Wardhana. “Hari ini adalah hari yang istimewa karena karena kita akan melantik para prodiakon para pelayan komuni. Ini berarti mereka akan mengantar komuni yang adalah Yesus sendiri kepada anda sekalian umat Katedral,” Ungkap Monsinyur Paskalis dalam pengatarnya.

Bapa Uskup dalam homilinya juga menjelaskan bahwa para pelayan komuni harus memberi perhatian lebih kepada umat yang membutuhkan. “Anda sekalian membawa kabar sukacita melalu tubuh dan darah Yesus. Maka sudah sepantasnya anda juga membawa Yesus kepada orang-orang yang membutuhkan sapaan dan kunjungan seperti orang sakit dan mereka yang tidak mampu pergi ke gereja untuk bertemu Tuhan,” jelasnya.

Sebelumnya para pelayan komuni ini juga telah mendapatkan pembekalan pada sabtu (20/2) agar benar-benar siap untuk melayani umat. Dalam pembekalan ini dihadirkan narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Vikaris Judisial Keuskupan Bogor RD Yohanes Driyanto yang berbicara tentang spiritualitas pelayan komuni dan liturgi dalam Gereja Katolik serta Ketua Komisi Keluarga Keuskupan Bogor RD Alfonsus Sutarno yang berbicara tentang moralitas pelayan komuni.

(John)

Leave a Reply

Top