Anda di sini
Beranda > Kategorial > Kasih, Dasar Pertobatan

Kasih, Dasar Pertobatan

[SUKASARI] Wanita Bijak Keuskupan Bogor menggelar kegiatan pendalaman materi modul ke-2 di Aula Santo Antonius Paroki Santo Fransiskus Asisi Sukasari,Kamis (10/3). Dalam kegiatan ini hadir Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur untuk memberikan materi rangkuman modul ke-2 yang telah diberikan kepada para peserta wanita bijak pada Oktober 2015 hingga 3 Maret 2016 yang lalu. Monsinyur Paskalis memberikan pengajaran tentang kasih yang sebenarnya, ia menyampaikan bahwa kasih adalah dasar dari pertobatan. “Wanita Bijak harus mau merubah pola pikir, sikap hati, dan perilaku untuk mewujudnyatakan pertobatan yang sejati,” ungkap Uskup Bogor.

Selanjutnya Bapa Uskup menyampaikan untuk menjadi Wanita Bijak, harus mau  benar benar mendengarkan,  menghayati Firman Tuhan sebagai tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari, kehidupan berkeluarga ataupun bermasyarakat. “Kasih akan menguatkan kita, jika pertobatan dilakukan terus menerus dan tidak mengharap balasan. Siap berkorban dan mengampuni, itulah wanita bijak yang sesungguhnya,” harap Mgr. Paskalis.

Komunitas Wanita Bijak Katolik Keuskupan Bogor, bernaung dibawah  Payung Komisi Keluarga Keuskupan Bogor. Komunitas pembinaan wanita ini mempunyai visi “Melalui keunikannya wanita berfungsi menjadi Teladan” dan misi “Membina wanita dari berbagai kelompok usia untuk menjadi teladan bagi wanita lain”. 

(Maria Theresia Atik OFS/John)

Leave a Reply

Top