Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > Jadilah Pengikut Kristus yang Setia

Jadilah Pengikut Kristus yang Setia

230 Umat Terima Sakramen Krisma

[KATEDRAL] Sebanyak 230 umat mulai dari usia sekolah dasar hingga dewasa menerima Sakramen Krisma di Gereja Katedral Bogor, Minggu (28/10). Penerimaan Krisma berlangsung di sela-sela misa yang berlangsung pukul 11.00 WIB. Dalam homilinya, Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM berpesan agar para krismawan dan krismawati selalu setia menjadi pengikut Kristus. “Kalian sudah dikuatkan melalui pengurapan Sakramen Krisma. Penguatan tersebut berasal dari Roh Tuhan sendiri. Karena itu jadilah saksi Kristus dan pengikut Kristus yang setia,” pinta Mgr. Paskalis.

Uskup melanjutkan, bukti konkret sebagai pengikut Kristus adalah dengan melalukan hal yang baik dan benar. “Kalian adalah generasi millenial yang pastinya memiliki handphone (gawai, red). Kalian bisa menggunakan alat komunikasi tesebut misalnya di facebook atau twitter atau status di whatsapp kalau kalian sudah mendapat Sakramen Krisma atau penguatan. Saya berharap kalian juga mampu menuliskan hal-hal yang baik dan benar di media sosial selayaknya pengikut Kristus,” tukasnya.

Mengutip beberapa ayat dalam bacaan Injil hari itu dimana Yesus menyembuhkan orang buta, monsinyur juga berharap para krismawan dan krismawati dengan roh kekuatan dari Tuhan mampu melihat kebaikan Tuhan. “Seperti orang buta yang disembuhkan Tuhan hingga bisa melihat, kita pun diharapkan mampu melihat kebaikan-kebaikan Tuhan dalam hidup kita,” ujarnya.

Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo yang menjadi konselebran dalam misa hari itu mengajak para krismawan dan krismawati menjadi saksi Kristus sekaligus memiliki semangat Sumpah Pemuda seperti yang diperingati pada hari itu. “Kami berharap para krismawan dan krismawati mampu menjadi saksi Kristus dan juga memiliki semangat Sumpah Pemuda. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapa Uskup dan para pembina krismawan dan krismawati sehingga mereka bisa menerima sakramen penguatan dengan lancar,” tandasnya.

(Jam)

Leave a Reply

Top