Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Indraprasta Lestarikan Tradisi Natal dan Tahun Baru

Indraprasta Lestarikan Tradisi Natal dan Tahun Baru

[INDRAPRASTA] Merayakan kelahiran Yesus Kristus secara spesial sudah menjadi tradisi dan agenda rutin setiap akhir tahun. Pelaksanaannya selalu disatukan dengan liburan akhir tahun keluarga. Tahun 2017 merupakan kegiatan yang ke-11 kali secara berturut-turut dilakukan. Tujuannya adalah untuk menciptakan kebersamaan, menanamkan arti dan semangat pelayanan, serta memperkuat persaudaraan antarumat di Indraprasta.

Dengan mengangkat tema, “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu (Kol. 3: 15a)”, umat Katolik Lingkungan St. Stephanus dan St. Filipus Indraprasta Bogor merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam (30/12 – 1/1) di hotel Graha Wijaya, Pondok Remaja PGI Cisarua, dihadiri oleh 110 orang terdiri dari orangtua, remaja, dan anak-anak.

Ibadah Natal dan Tahun Baru dipersembahkan oleh RD. Ari Priyanto dan pada perayaan Natal ini diadakan tiga kali Misa Kudus, yaitu Misa Perayaan Natal Lingkungan (30/12), Misa Malam Tahun Baru (31/12), dan Misa Fajar Tahun Baru yang Hari Santa Maria Bunda Allah (1/1).

Yang tidak kalah seru dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan adalah acara hiburan dan games yang dikoordinir oleh OMK Indraprasta sebagai bagian dari seksi acara. Hiburan yang ditampilkan antara lain pementasan drama dengan judul Lutung Bersarung, tarian Tobelo dan Maumere oleh ibu-ibu WKRI Ranting Indraprasta, tarian Baby Shark oleh OMK dan orang tua. Kegiatan pada pagi hari berupa jalan pagi, senam, aneka permainan di lapangan rumput dan kolam renang yang membawa sukacita dan kenangan manis di hati seluruh peserta.

(Hotmian/Jam)

Leave a Reply

Top