Anda di sini
Beranda > Artikel > Harapan untuk Pilkada

Harapan untuk Pilkada

Tahun 2018 menjadi tahun politik karena akan diadakannya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di berbagai tempat di Indonesia. Sebanyak 171 daerah akan berpartisipasi dalam ajang ini. Terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Banyak harapan yang ada di masyarakat, termasuk umat Katolik.

Stendie Vially Djari salah satu orang muda katolik (OMK) dari wilayah Bernadette Jalan Baru mengungkapkan optimismenya akan pilkada serentak yang juga digelar di Kota Bogor. “Saya yakin akan ada pemimpin-pemimpin muda yang berkualitas yang akan memimpin daerah-daerah di Indonesia dan membuatnya lebih maju,” kata salah satu anggota Kor OMK Paroki BMV Katedral ini.

Satu hal yang menjadi perhatian Tendy, sapaan akrab Stendie Vially Djari adalah penyelenggaraan pilkada yang aman dan damai. “Yang terpenting adalah tertib, aman, dan damai. Situasi yang kondusif tentu akan menjadi suasana yang baik bagi para pemilih agar benar-benar dapat mengungkapkan pilihan hati nuraninya,” tutup pria yang juga menjadi anggota Kor St. Rafael.

(John)

Leave a Reply

Top