Anda di sini
Beranda > Pastoral > DPP Serap Aspirasi Umat

DPP Serap Aspirasi Umat

[CIOMAS] Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) Katedral Bogor terus menyerap dan menampung aspirasi umat. Hal tersebut dilakukan agar terjadi sinergitas dan kerjasama yang baik antara DPP, DKP dengan pengurus di wilayah serta lingkungan di wilayah Katedral Bogor. “Kunjungan ini salah satunya bertujuan untuk menyerap aspirasi umat dan menyosialisasikan program-program DPP. Selain itu pertemuan ini untuk menambah keakraban antar pengurus DPP dengan pengurus wilayah, lingkungan, dan umat dalam rangka mewujudkan pelayan yang murah hati dan rendah hati,” papar ketua DPP dan DKP Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo dalam kunjungannya ke wilayah Santo Fransiskus Ciomas 1, Sabtu (7/4) sore.

RD Dominikus Savio Tukiyo berdialog dengan umat wilayah Santo Fransiskus Ciomas 1. Foto: Luki Karim

Romo Tukiyo yang disertai oleh belasan pengurus DPP di antaranya seksi Panggilan, Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK), seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE), seksi Liturgi, seksi Karya Kepausan Indonesia (KKI), seksi Komunikasi Sosial (Komsos) diterima dengan hangat oleh tuan rumah yang juga ketua wilayah Ciomas 1 Martinus Gatot. Berbagai pertanyaan yang cukup kritis dan membangun dilontarkan oleh sejumlah pengurus wilayah dan umat. Pertanyaan-pertanyaan dari Ansel Openg, Emil, Wayan, Richard, Markus, dan lainnya umumnya menyoroti soal pendidikan siswa Katolik di sekolah non Katolik dan negeri, soal koperasi hingga ketertiban di parkiran Katedral.

Pertanyaan-pertanyaan itu pun mendapat tanggapan positif untuk ditindaklanjuti oleh pengurus DPP. “Kami akan tampung dan tindak lanjuti saran-saran dari Bapak/Ibu sekalian. Kunjungan ini memang untuk mengetahui masalah-masalah apa saja yang dihadapi dan hendak disampaikan berkaitan dengan kebijakan dan program paroki,” tandas wakil ketua DPP Agus Muhardi.

(Jam)

Leave a Reply

Top