Anda di sini
Beranda > Sajian Utama > DPP dan DKP BMV Katedral Bogor Resmi Dilantik

DPP dan DKP BMV Katedral Bogor Resmi Dilantik

[KATEDRAL] Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) BMV Katedral Bogor resmi dilantik, Sabtu (19/1) sore. Bertempat di Gereja Katedral pada misa pukul 17.00 WIB, mereka dilantik dihadapan ratusan umat. Perayaan ekaristi dipimpin oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dengan konselebran Sekretaris Keuskupan Bogor RD Yustinus Monang Damanik, Pastor Paroki Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo, serta Pastor Vikaris Katedral, RD. Marselinus Wisnu Wardhana dan RD Paulus Piter.

Monsinyur Paskalis mengawali homilinya dengan pernyataan Bunda Maria dalam pesta pernikahan di Kana. Ketika itu Maria mengatakan kepada para petugas yang diminta Yesus untuk menyiapkan air ‘Apa yang Yesus katakan kepadamu, lakukanlah!’ “Hal tersebut juga merupakan seruan kepada kita. Hari ini kalian akan dilantik dan menjadi pelayan Allah sebagai DPP dan DKP, maka apa yang Yesus katakan lakukanlah,” katanya.

Sebagai pelayan umat, DPP dan DKP harus melakukan kehendak Allah. “Dalam bacaan pertama Allah menunjukan cintanya kepada manusia, kita pun harus mencintainya melalui pelayanan di dewan. Bacaan kedua mengatakan ada banyak perbedaan tetapi tetap 1 Allah. Karunia yang diberikan oleh Allah pasti berbeda-beda namun tujuannya hanya 1 yaitu demi kemuliaan Tuhan. Terakhir, dalam bacaan Injil, Yesus mengubah air menjadi anggur, kita pun harus membawa perubahan yang positif di paroki ini,” tutur Bapa Uskup.

Dewan Pastoral lama dan baru berfoto bersama. Foto: Luki Karim

Romo Tukiyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus lama dan selamat kepada para pengurus baru. “Terima kasih kepada pengurus lama, dan selamat kepada para pengurus baru. Banyak yang harus dilakukan, mulai dari melaksanakan program-program, Sinode II Keuskupan Bogor, dan pembangunan gedung St. Maria. Mari kita kerjakan bersama, dengan semangat pelayan yang berbau domba,” tukasnya.

Usai homili, Romo Monang membacakan surat keputusan Keuskupan Bogor yang dikeluarkan pada 12 Januari 2019. Surat tersebut berisi pemberhentian dengan hormat DPP dan DKP Periode 2016-2018 dan pengangkatan DPP dan DKP Periode 2019-2021.

Setelah mengikuti misa pelantikan, para pengurus lama dan baru ramah tamah di Aula Paroki. Para pengurus lama diberikan sertifikat oleh Romo Tukiyo dan saling berkenalan satu sama lain. Sambil menikmati santap malam, mereka menonton video rangkuman kegiatan mulai 2016 sampai 2018 yang telah disiapkan oleh Seksi Komsos.

Selamat para pengurus baru! Semoga tugas, tanggung jawab, serta program yang direncanakan dan dijalankan dapat semakin menumbuhkembangkan iman umat.

(John)

Leave a Reply

Top