Anda di sini
Beranda > Pastoral > Diutus oleh Yesus

Diutus oleh Yesus

[KATEDRAL] Seminari Menengah Stella Maris Bogor menggelar acara  pelepasan angkatan ke-62 di Aula Seminari, Kamis (5/5). Sebanyak 20 orang seminaris lulus dan 18 diantaranya melanjutkan ke seminari tinggi atau biara-biara seperti Diosesan Bogor, Jakarta, Bandung, OFM Capusin, CICM, CSE, SJ dan lain-lain. “Hari ini bertepatan dengan hari Kenaikan Tuhan. Dalam peristiwa ini Yesus mengutus para rasul untuk mewartakan kabar sukacita ke seluruh dunia. Hari ini anda sekalian juga diutus oleh Yesus sendiri untuk melanjutkan karya dan panggilan masing-masing agar dapat mewartakan kabar baik di komunitas anda masing-masing,” ungkap Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dalam Misa Pelepasan para seminaris.

Ia juga menambahkan, para pendiri seminari selama ini telah menghidupkan semangat Crescat et Floreat yang artinya bertumbuh dan berbunga. “Saya berharap anda juga dapat menjadi bunga-bunga yang indah, yang mewarnai Gereja dan masyarakat,” pinta Mgr. Paskalis. RD Yohanes Suparta selaku Rektor juga mengungkapkan apresiasinya kepada para guru yang telah setia dalam mendampingi anak-anak.

Fr. Joni Saman OFM Konventual sebagai pamong atau walikelas berharap agar para seminaris dapat membawa sukacita di komunitas barunya kelak. “Sukacita berarti dapat menjadi terang dan garam, dapat berkontribusi untuk lingkungan baru dimanapun mereka berada,” tuturnya.

Acara pelepasan yang mengangkat tema “Sakur Naon Ku Dipilih Sadayana Mungo Kanggo Gusti” (Apapun yang dipilih semua menuju kepada Allah) ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni seperti musik angklung, drama, paduan suara, dan tarian tradisional. Acara ini ditutup dengan pemberian testamentum oleh Monsinyur Paskalis kepada seminaris yang telah lulus.

(John)

Leave a Reply

Top