Anda di sini
Beranda > Kategorial > Diutus Menjadi Pewarta Kabar Baik

Diutus Menjadi Pewarta Kabar Baik

[KATEDRAL] Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) yang berlangsung mulai 31 Juli 2017 ini, sungguh memberikan banyak hal kepada para pesertanya. KEP  memberikan semangat dalam Roh Kudus, sukacita dan teman baru yang menyenangkan.Setelah hampir 4 bulan menjalankan kursus, tibalah saatnya para peserta mendapatkan pengutusan melalui retret yang diadakan selama 3 hari (1-3/12) di Wisma Puspanita, Ciawi, Bogor.Keakraban dan kebersamaan para peserta sudah terlihat sejak awal mereka tiba di Wisma Puspanita.

Rangkaian retret dimulai dengan misa pembukaan yang dipersembahkan oleh RD M. Endro Susanto. Malam hari seluruh peserta diajak masuk ke dalam hadiratNya melalui adorasi Sakramen Maha Kudus. Pada sesi ini banyak peserta sungguh mengalami kehadiran Tuhan.

Sabtu pagi, acara dimulai dengan senam pagi, dilanjutkan dengan doa pagi yang membawa peserta untuk kembali merefleksikan segala kebaikan Tuhan yang pernah dialami sehingga peserta diharapkan dapat menjadi pembawa kabar baik yang tulus dan tidak berbeban.Acara dilanjutkan dengan sesi pengendapan yang merupakan rangkuman dari materi yang telah diajarkan selama kursus berlangsung, sesi ini dibawakan oleh Adrianto Budiarsa dan Roman Gintings. Kemudian  seluruh peserta diajak untuk mengikuti sakramen tobat agar semua kelemahan yang ada dapat diakui sebelum masuk ke dalam misa pengutusan.

Misa pengutusan dipersembahkan oleh Uskup Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM didampingi oleh 4 Pastor, Romo Tukiyo,, Romo Endro, Romo Monang, dan Romo Piter. Dalam homilinya Bapa Uskup mengingatkan semua peserta agar sungguh-sungguh dapat menjadi pewarta kabar baik yang berdaya guna sehingga banyak orang dapat merasakan kehadiran Tuhan. Sebanyak 35 peserta mendapatkan pengutusan langsung dari Bapa Uskup.

Acara pada hari terakhir retret pengutusan ini adalah evaluasi panitia dan pemilihan ketua panitia baru untuk KEP angkatan XVII. Harapan panitia baru, semoga semakin banyak umat Katolik yang sadar akan panggilannya sebagai pewarta kabar baik dan mau untuk mengikuti KEP ditahun 2018 mendatang.  Proficiat untuk Peserta KEP angkatan XVI.

(John)

Leave a Reply

Top