Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Dewan Paroki Berkunjung ke Wilayah “Srikandi”

Dewan Paroki Berkunjung ke Wilayah “Srikandi”

[PONDOK RUMPUT] Dewan Pastoral Paroki (DPP) Katedral Bogor berkunjung ke wilayah Hati Kudus Yesus Pondok Rumput, Sabtu (27/10). Kunjungan tersebut merupakan program dewan paroki untuk melakukan safari ke-16 wilayah. “Wilayah ini menjadi wilayah yang ke-14 kami kunjungi. Berikutnya masih ada dua wilayah lagi yakni wilayah Bogor Barat dan wilayah Bogor Utara yang pada November nanti recananya sudah rampung kami kunjungi,” ujar wakil ketua Dewan Pastoral Paroki, Agus Muhardi.

Ketua wilayah Hati Kudus Yesus Pondok Rumput, Budi Sinaga mengungkapkan, wilayah Pondok Rumput termasuk wilayah yang kecil dibanding wilayah-wilayah lainnya. “Hanya ada tiga lingkungan di wilayah kami dengan jumlah umat 207 jiwa. Kebanyakan pengurus wilayah atau lingkungan adalah para ibu. Jadi bisa dikatakan wilayah ini merupakan wilayah srikandi,” gurau Budi saat memberikan sambutan.

Para “Srikandi” sedang serius menyimak pemaparan program paroki. Foto: Luki Karim

Usai penyampaian program dan paparan dari Pastor Paroki Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo, Koordinator Wilayah Artanto, Wakil Ketua Dewan Keuangan Paroki Adrianus Wijaya, kemudian dilakukan sesi dialog dengan para pengurus. “Silakan menyampaikan pertanyaan, bisa saran atau kritik, tetapi tujuannya demi pelayanan yang lebih baik dan membangun persaudaraan di dalam Yesus,” kata Romo Tukiyo.

Romo Tukiyo berharap para pengurus baik di paroki, wilayah, maupun lingkungan memiliki semangat rendah hati dalam melayani umat. “Bersikap rendah hati itu artinya memiliki kesadaran termasuk mau memaafkan, dan mau minta maaf. Kesadaran juga untuk membenahi pelayanan agar lebih baik lagi,” tukasnya.

Berbagai pertanyaan pun mengemuka dalam dialog yang penuh kekeluargaan. Tiga hal yang paling mencuat dalam dialog kali itu adalah tentang Orang Muda Katolik (OMK), kardiwilasa, dan credit union. Seperti kunjungan ke wilayah-wilayah sebelumnya, acara ditutup dengan ibadat sabda dan makan malam bersama.

(Jam)

Leave a Reply

Top