Anda di sini
Beranda > Pastoral > BMV Youth Choir Rayakan HUT Pertama, Semangat Pelayanan Harus Terus Menyala

BMV Youth Choir Rayakan HUT Pertama, Semangat Pelayanan Harus Terus Menyala

[KATEDRAL] Setelah berproses selama kurang lebih 1 tahun, BMV Youth Choir (BMVYC) atau Kor orang muda Katolik (OMK) Paroki BMV Katedral Bogor merayakan hari ulang tahun pertamanya, Jumat (17/8). Ya, hari jadi BMVYC bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus. HUT BMVYC dirayakan dengan tugas kor dalam misa 17 Agustus di Gereja BMV Katedral Bogor pukul 17.00 WIB.

Melvin Manuel dan Octaviana Debhora, Pelatih BMV Yout Choir. Foto: Istimewa

Salah satu Pelatih BMVYC Octaviana Debhora mengucapkan rasa syukurnya karena paduan suara orang muda ini dapat bertumbuh dan berkembang. “Kalau mengingat kembali keadaan kor ini satu tahun yang lalu, sudah seharusnya saat ini kita bersyukur. Banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi pada kor ini baik secara keseluruhan maupun pada anggota per anggota,” katanya.

Ia berharap agar semangat pelayanan terus dan semakin menyala di setiap hati anggota keluarga besar BMVYC sehingga dapat selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Tuhan melalui talenta yang Ia berikan.

Sementara itu, Melvin Manuel yang juga merupakan Pelatih BMVYC berharap agar para anggota dapat terus berkembang baik dari sisi kemampuan bernyanyi maupun teknik bernyanyi. “Ya, kalo dari sisi latihan, semoga semakin cepat belajar partiturnya. Kalo bisa, dapat partitur langsung kata-kata gak usah baca not dulu hehe,” canda Melvin kepada bmvkatedralbogor.org saat diwawancarai.

Koordinator BMVYC Fransiska R Cecillia mengatakan, ini adalah awal dari perziarahan BMVYC, ke depan tentu akan masih banyak tantangan yang harus dilewati. “Perjalanan masih panjang, yang penting tetaplah saling mengasihi satu sama lain sebagai keluarga,” jelasnya.

Beberapa personil wanita BMV Youth Choir. Foto: Istimewa

Thomas Sutadi, salah satu praktisi paduan suara di Keuskupan Bogor mengapresiasi BMV Youth Choir khususnya dalam tugas perayaan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 lalu. “Kor OMK Katedral bertugas dengan sangat baik, sangat cantik dan memikat. Nyanyian mereka liturgis. Tidak lebih, tidak kurang. Pokoknya tepat dan pas, termasuk saat mereka mengajak umat menyanyikan Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya. Umat pun disapa dan diajak oleh dirigen untuk terlibat dalam aklamasi, proprium, dan ordinarium. Bagi saya, misa 17 Agustus sore kemarin menjadi agung, indah, khidmat, dan bermutu,” pungkasnya.

Perayaan hari itu, ditutup dengan doa, dan potong kue bersama. Proficiat BMV Youth Choir!

(John)

Leave a Reply

Top