Anda di sini
Beranda > Kategorial > BL-KEP Menanti Peserta Baru

BL-KEP Menanti Peserta Baru

[SUKASARI] Pembukaan kelas Bina Lanjut Kursus Evangelisasi Pribadi (BL-KEP) angkatan pertama yang diselenggarakan oleh Sekolah Evangelisasi Pribadi (SEP) St. Ignatius Keuskupan Bogor mulai tanggal 5 Agustus 2017 yang lalu, ditandai dengan Perayaan Ekaristi oleh RD. Christophorus Tri Harsono di Gereja St. Fransiskus Asisi Sukasari. Dalam homilinya Romo Tri Harsono menghimbau para alumni KEP/SEP untuk lebih mendalami evangelisasi dengan mengikuti program BL-KEP agar dapat semakin nyata untuk terlibat di tempat pelayanannya masing-masing.

Kelas pertama yang berakhir pada awal Desember 2017 ini diikuti oleh 19 orang peserta. Pelajaran demi pelajaran berjalan dengan baik dan lancar serta penuh sukacita karena para pengajar menyampaikan materi pengajaran dengan menarik dan berlangsung dua arah. Peserta diberi kesempatan untuk bertanya sehingga rasa haus dan lapar akan firman Tuhan terpuaskan.

Materi BL-KEP juga meliputi “Seminar Healing The Dying” yang dapat diikuti oleh umat di luar peserta sehingga menambah wawasan umat untuk mendoakan orang yang sudah sakit parah.

Kelas angkatan pertama ini diakhiri dengan retret pengutusan dan pembagian sertifikat BL-KEP.

BL-KEP angkatan ke-2, akan diselenggarakan pada 2 Agustus 2018. Dengan jumlah alumni KEP dan SEP Keuskupan Bogor yang saat ini berkisar sekitar 4.500 orang, Kepala Sekolah SEP St. Ignatius, Yohanes Adrianto Budiarsa optimistis para alumni berkeinginan untuk memperdalam materi evangelisasi yang pernah diperoleh di kelas KEP/SEP melalui BL-KEP 2.

(Lana Pelupessy/BW)

Leave a Reply

Top