Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > BKSN, Sarana Mengenal Firman Tuhan

BKSN, Sarana Mengenal Firman Tuhan

[BOGOR] Masih dalam suasana Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Kali ini, Sekolah Menengah Atas (SMA) Budi Mulia Bogor menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakan BKSN di Bogor. “Berbagai lomba ini adalah sarana untuk semakin mengenal firman Tuhan secara mendalam,” kata Kepala SMA BM Maria Henrica kepada ratusan siswa-siswi yang siap mengikuti lomba, Selasa (18/9) pagi.

Adapun berbagai lomba yang digelar di halaman Sekolah Budi Mulia yakni, lomba cerdas cermat Kitab Suci, lomba merangkai kalimat dalam Kitab Suci, lomba membuat poster, dan diorama.

Lebih lanjut, Henrica sapaan akrab Maria Henrica merasa kegiatan seperti ini juga perlu dijadikan program rutin sekolah untuk membina iman dari para murid. “Kegiatan ini sangat baik, semoga ke depan bisa terus berlanjut,” tuturnya.

Babak penyisihan cerdas cermat Kitab Suci dilakukan dalam bentuk tes tertulis yang dikerjakan dalam kelompok. Setiap jenjang diambil yang terbaik,  jadi akan didapatkan 3 regu untuk mewakili kelas X, XI, dan XII di Babak Final.

Lomba cerdas cermat Kitab Suci ini dipandu langsung oleh Pembimbing dari Brother’s Private, Joseph Maternus sebagai penyusun sekaligus pembaca soal. Hadir juga Fr. Sevan Rinaldi OFM Conventual dan Kevin sebagai juri.

Sementara itu, lomba merangkai kalimat dalam Kitab Suci dipandu langsung oleh Guru Agama Linda dan di bantu oleh beberapa Guru serta pengurus OSIS. Kemudian, Lomba membuat poster dan diorama dipandu oleh Ibu Asteria dan Bapak Felix.

Terik matahari menyambut Babak Final cerdas cermat Kitab Suci. Acara berlangsung begitu meriah, hal ini terlihat dari semangat anak-anak baik yang mengikuti lomba maupun para suporter.

Joseph Maternus berharap agar anak-anak semakin mau mengenal dan mendalami Kitab Suci dengan melaksanakannya dalam kehidupan sehari. “Semoga melalui kegiatan ini kita tidak hanya mengenal tapi juga mau mendalami Kitab Suci kemudian mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Acara BKSN hari itu diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang dan tanda terima kasih kepada Brother Private’s yang telah menjadi fasilitator pada kegiatan ini.

(John)

Leave a Reply

Top