Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > BKSN di SMP Budi Mulia Berlangsung Meriah

BKSN di SMP Budi Mulia Berlangsung Meriah

[BOGOR] Menyambut Bulan Kitab Suci Nasional 2018, sekolah menengah pertama (SMP) Budi Mulia Bogor menggelar berbagai lomba yakni, nyanyian Mazmur, lomba baca kitab suci, lomba poster, dan kuis kitab suci, Jumat (14/9). Kegiatan yang diawali dengan Ibadat Sabda oleh Guru Agama Katolik Bapak Sulis ini diikuti sekitar 120 orang siswa/siswi. “Bulan Kitab Suci Nasional mengajak kita untuk lebih akrab dengan kitab suci. Membaca firman Tuhan, dan semakin rajin berdoa,” kata Sulis.

Lomba kitab suci terdiri dari 6 regu. Mereka mengikuti babak penyisihan dan diambil 3 terbaik untuk masuk ke babak final. Kuis kitab suci ini dipandu langsung oleh Yosef Maternus pembimbing Brother’s Private salah satu tempat bimbingan belajar di Kota Bogor. Kepala Sekolah Christiani Serepina bersama dengan Guru Bahasa Inggris Josep Bintoro duduk sebagai dewan juri.

Acara begitu meriah, para siswa tampak gembira karena bisa berkompetisi dalam hal yang positif. Mereka secara tidak langsung belajar untuk mendalami kitab suci dengan cara yang kreatif dan inovatif. “Semoga melalui kegiatan ini, para siswa dan siswi dapat lebih baik lagi dalam memaknai imannya. Dalam hal yang sederhana dapat semakin rajin berdoa dan membawa sukacita untuk banyak orang,” ungkap Christiani Serepina.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang serta tanda kasih dari pihak sekolah kepada Brother Private’s. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Semoga BKSN dapat menjadi kesempatan bagi para siswa untuk mengobarkan semangat belajar dan pewartaan akan firman Tuhan,” pungkas Yosef.

(John)

Leave a Reply

Top