Anda di sini
Beranda > Seputar Paroki > Bersukacita Setiap Saat

Bersukacita Setiap Saat

[REGINA PACIS] Liturgi perayaan malam Natal di Sekolah Regina Pacis Bogor berlangsung khidmat dan aman, Senin (24/12). Sekitar 2.000 umat memadati tempat yang disediakan. Perayaan yang dimulai pukul 18.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Pastor Paroki BMV Katedral RD Dominikus Savio Tukiyo dengan konselebran RD Habel Jadera dan RD Hendrik.

Romo Habel mengajak umat yang hadir untuk menyambut kelahiran Yesus dengan sukacita. “Hendaklah kita selalu bersukacita. Seperti Yesus lahir dengan penuh sukacita disambut oleh semua umat di dunia,” katanya.

Ia berpesan agar sukacita yang dirasakan dan dibagikan tidak hanya sesaat namun harus setiap saat. “hendaklah sukacita itu jangan sesaat, tetapi setiap saat. Natal jangan hanya dirayakan secara duniawi,  hanya pas waktu Natal saja seperti mendengarkan lagu Natal,  menghias ornamen Natal atau memakai baju baru setiap perayaan Natal. Sukacita itu hendaklah dirasakan dan dibagikan setiap saat walau kita bersedih maupun bergembira,” ujarnya.

Perayaan liturgi Natal kali ini mengangkat  tema “Membangun Peradaban Kasih akan Air Kehidupan”. Romo Habel menambahkan pentingnya menghemat air untuk kehidupan di bumi. “Karena banyak negara di dunia kekurangan air, maka mari kita jaga air untuk kepentingan kita bersama,” pesannya.

Menutup perayaan ini, Romo Tukiyo menyampaikan selamat Natal kepada seluruh umat serta ucapan terima kasih kepada para suster FMM Regina Pacis, Panitia, dan para petugas kor dari SMP dan SMA Regina Pacis yang tergabung dalam viva recis swara.

 (Yongky)

Leave a Reply

Top