Anda di sini
Beranda > Pastoral > Berkat untuk Taman Eden Keuskupan Bogor

Berkat untuk Taman Eden Keuskupan Bogor

[YASMIN] Baru-baru ini Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur memberkati lahan Gereja Katedral seluas 4.100 meter persegi yang akan digunakan untuk pertanian organik, Sabtu (11/2). Pertanian yang tengah dikelola oleh kelompok Eko 17 ini dijuluki Taman Eden Keuskupan Bogor oleh Bapa Uskup. Eko 17 adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki BMV Katedral Bogor sebagai salah satu wujud nyata dari kepedulian Gereja tehadap alam ciptaan Tuhan.

Dalam ibadat pemberkatan Mgr. Paskalis mengungkapkan bahwa Gereja Keuskupan Bogor saat ini sedang mewujudkan imannya dalam dimensi ekologis yakni dengan membentuk Biro Ekologi di bawah Komisi PSE. Salah satu tugas dari Biro Ekologi adalah menganimasi umat untuk memberi perhatian lebih terhadap alam ciptaan Tuhan. “Iman yang inkarnatif selalu terwujud dalam tindakan yang konkret, dan sebagai cocreator allah mari kita berjalan bersama menjalankan panggilan untuk merawat alam ini bukan merusaknya,” ujar Bapa Uskup.

Pastor Paroki BMV Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo berharap agar lahan yang ada ini dapat dimanfaatkan dengan baik. “Semoga lahan yang luas ini menjadi tempat untuk mengekspresikan hobi atau pun memenuhi kebutuhan umat. Mari kita manfaatkan dan kelola dengan baik sehingga dapat menghasilkan buah yang baik,” pungkasnya.

(John)

Leave a Reply

Top