Anda di sini
Beranda > Kabar Terkini > Berbagi Sukacita Natal, PT Indocement Gelar Baksos

Berbagi Sukacita Natal, PT Indocement Gelar Baksos

[GUNUNG SINDUR] Natal adalah peristiwa kelahiran Tuhan Yesus. Dia datang membawa kabar gembira. Dia hadir membawa kabar sukacita. Dia lahir untuk memberi kedamaian dan harapan bagi seluruh umat manusia. Pesan Natal itu jelas, bahwa Allah peduli pada manusia. Bahwa Allah mengasihi manusia. Dan wajah Allah yang penuh kasih itu coba dihadirkan oleh PT. Indocement dalam bakti sosial (baksos Natal) yang berlangsung di Gedung Yayasan Bhakti Luhur (Panti Asuhan Kasih ABBA) di kawasan Gunung Sindur, Bogor, Sabtu (1/12).

Perwaklian PT. Indocement Yulius Pamungkas menyatakan, kepedulian PT. Indocement dalam membantu sesama terutama mereka yang membutuhkan bukan kali pertama ini saja dilakukan. PT. Indocement secara rutin memberi perhatian dan bantuan kepada berbagai panti asuhan, yayasan, dan komunitas yang mengurus, merawat, dan mendampingi umat atau warga yang telantar, terabaikan, dan kurang diperhatikan. “Ini adalah tanda kasih dari kami, tentu hanya sekadarnya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pelayanan suster dan bapak ibu sekalian terhadap anak-anak dan warga dampingan suster dan bapak ibu sekalian,” tukas Yulius dihadapan para perwakilan panti asuhan, yayasan, dan komunitas serta anak-anak panti dan warga dampingan yang hadir hari itu. Lebih dari 100 orang menghadiri acara baksos Natal yang diwarnai dengan berbagai aktrasi seperti lagu dan tari dari sejumlah anak-anak panti asuhan.

Mengurusi ABK

Pimpinan Panti Asuhan Kasih ABBA Suster Sisilia ALMA. Foto: Istimewa

Tuan rumah acara baksos tahun ini yang juga pimpinan panti asuhan kasih ABBA (Yayasan Bhakti Luhur) Suster Sisilia ALMA memaparkan, Panti Asuhan Kasih ABBA sejak beberapa tahun lalu menghuni gedung yang bertempat di kawasan Gunung Sindur. “Awalnya kami menempati sebuah gedung di Jakarta, dan gedung itu sudah kami tempati selama 20 tahun. Namun seiring berjalannya waktu gedung tersebut kena gusur karena adanya pembangunan fasilitas publik. Beruntung, ada yang menawarkan gedung ini yang dulunya hanya dihuni oleh beberapa lansia,” kisah Suster Sisilia. Panti Asuhan Kasih ABBA sendiri, sambung suster, mengurusi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) mulai dari tunagranita, tunadaksa, dan jenis kecacatan lainnya. “Di sini anak-anak yang mengalami disabilitas dan telantar kami rawat dan juga kami didik. Mereka juga punya hak untuk mendapat kasih sayang seperti anak-anak lainnya. Kami bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari para donatur termasuk PT. Indocement yang telah berkontribusi untuk membantu perawatan dan pendidikan ABK di tempat ini,” ujarnya.

Adapun tahun ini PT. Indocement memberikan tanda kasih kepada 20 panti asuhan, yayasan, dan komunitas yakni Panti Asuhan (PA) Kasih ABBA, PA & Panti Werdha (PW) ABAS, PA Bhakti Kasih, PA Chandranaya, PA Maranatha, PA Mulia Kasih Simalem, PA Kami Satu, PA Bukit Karmel, PW Gracelil, PA Fadjar Baru, PW Hanna, PA Heesu, Bogor Disabilitas Center, Yayasan Warga Upadaya, Yayasan Warga Bahagia, Yayasan Breakthrough Mission Indonesia, Yayasan Terang Hidup, Komunitas Kristiani LP Pondok Rajeg, SD Negeri Gunung Putri, dan TK Sinar Pelangi.

(Jam)

Leave a Reply

Top