Anda di sini
Beranda > Pastoral > Belajar Membuat Fragmen yang Hidup

Belajar Membuat Fragmen yang Hidup

[KATEDRAL] Seksi Kepemudaan (SKP) Paroki BMV Katedral Bogor menggelar workshop fragmen kitab suci di Gedung Pusat Pastoral (Puspas) Keuskupan Bogor lt. 3, Minggu (31/9) pagi. Workshop ini digelar dalam rangka menyambut Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) November mendatang yang di dalamnya terdapat lomba fragmen kitab suci.

Moderator OMK Paroki BMV Katedral RD Marselinus Wisnu Wardhana berharap, workshop ini dapat membuat OMK paham bagaimana cara membuat fragmen yang baik. “Para OMK diharapkan menjadi paham mengenai kitab suci, fragmen, dan bagaimana cara menggabungkan antara fragmen dengan kitab suci sehingga dapat menghasilkan visual yang menarik dan hidup,” katanya.

Peserta dalam kegiatan ini adalah perwakilan orang muda Katolik (OMK) dari 16 wilayah yang ada di Paroki BMV Katedral Bogor.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini Ketua KPKS Keuskupan Bogor FX Rickoloes P, Rekto Sekolah Otonom “Sang Anak Akar” Insitute Ibe Karyanto, Penulis Naskah dan dubber Sanggar PRATIVI Elsa Surya, dan Sutradara dari Teater MATA Petrus Pegis Paliama.

Workshop ini diawali dengan pemahaman kita suci oleh Rickoloes dan kemudian dilanjutkan dengan pengetahuan mengenai teori fragmen dan langsung praktek membuat fragmen kitab suci yang baik dan menarik yang  diajarkan oleh pengajar dari Sang Anak Akar Institute.

Para narasumber berpesan, untuk membuat drama yang hidup diperlukan niat dan sedikit bakat. Percuma memiliki bakat jika tidak ada niat untuk membuat drama yang baik.

(Luki/John)

Leave a Reply

Top