Anda di sini
Beranda > Nusantara > Basolia Gelar Pengobatan Massal

Basolia Gelar Pengobatan Massal

[BILABONG] Tidak kurang 500 orang mengikuti kegiatan pengobatan massal gratis di daerah Bilabong, Minggu (30/7). Kegiatan yang digelar oleh Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 13.30 WIB. Relawan dalam kegiatan ini terdiri dari kaum muda Basolia dan Siswa-siswi sekolah Madania. Dalam sambutannya Kyai Haji Zaenal Abidin selaku ketua Basolia Kota Bogor mengungkapkan harapannya akan kerukunan umat beragama di Bogor. “Kebersamaan dalam persamaan itu indah tetapi lebih indah lagi jika kebersamaan dalam keberagaman,” tuturnya. Kemudian, beliau melanjutkan kegiatan dengan pelantikan dan penyematan rompi pemuda Basolia.

Pengobatan gratis ini juga dihadiri Bapak Syahroni selaku perwakilan Koramil Bojong Gede. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini mengingat sebagai bagian dari Koramil bertugas untuk memonitor kegiatan wilayah yang positif dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan. Baoak Syahroni juga berharap agar kegiatan serupa dapat terus berlanjut. Di era sekarang, harga-harga terus melonjak terutama biaya kesehatan. Lokasi pengobatan juga jauh dari rumah sakit. Menurutnya masyarakat menyambut baik pengobatan massal ini.

Salah satu relawan merupakan putri dari Ibu Rina Gunawan dan Bapak Teddy Syah, Karnisya Rahmasyah. Meski kedua orang tuanya merupakan public figure, ia tidak enggan untuk turut serta membantu pasien dari berbagai kalangan tersebut. Justru ia merasa sangat senang karena bias bersosialisasi dengan sesama. Ia berharap supaya masyarakat dapat segera sembuh dari penyakitnya. Rata-rata penyakit yang paling mendominasi adalah typus, sakit badan, serta darah tinggi. 

(Tika)

Leave a Reply

Top