Anda di sini
Beranda > Lingkungan/Wilayah > Bangkitlah Bersama Kristus

Bangkitlah Bersama Kristus

Paskah Bojonggede

Barui komitmen membangun Gereja di Bojonggede. Demikian seruan Romo wilayah St.Yohanes Pembaptis Bojonggede RD.Michael Endro Susanto dalam homili Paskah, Minggu (1/4) di gereja bersama Pura Bojonggede.

“Wilayah Bojonggede sedang dipersiapkan untuk menjadi paroki. Bapa Uskup Mgr. Paskalis Bruno Syukur OFM bahkan telah memberikan namanya Gereja Santa Faustina dan akan menjadikannya sebagai Paroki Kerahiman Ilahi di Keuskupan Bogor. Untuk itu, selain  aktif membangun Gereja Umat Allah, umat Bojonggede juga diharapkan untuk memperbarui komitmennya untuk aktif dalam proses pembangunan gedung gereja yang khas Katolik di lahan yang sudah tersedia,” lanjut Romo Endro.

Berkaitan dengan Paskah sebagai peristiwa kebangkitan Kristus, Romo Endro minta agar umat mampu untuk menggulingkan “batu kubur”nya, masing-masing untuk bersama Kristus bangkit mulia, mengalahkan maut.  “Gulingkan ‘Batu Kuburmu’ dalam wujud egoisme, kesombongan, ketamakan, apatis, acuh tak acuh, masa bodoh, ketidakpedulian , korupsi dan segala kejahatan yang menyeret kita ke dalam dosa.  Bukalah gembok hati kita yang selama ini masih terkunci, agar kita mampu  menggulingkan batu kubur kita tersebut. Biarlah kita menjadi cahaya bagi saudara-saudara kita yang sekarang masih ada dalam kegelapan. Ini adalah tanggunjawab kita sebagai pengikut Kristus. Cahaya dan kasih itu harus nyata dalam perbuatan kita,” kata Romo Endro.  

Peran serta Misdinar

Perayaan Paskah bersama 2018 ini, Lingkungan Ignatius dan Lingkungan Malaikat Agung Gabriel yang dipercayakan sebagai panitia  di bawah komando Krisantus Dwi Supriyanto, menyajikan sejumlah kegiatan. Untuk orangtua dan OMK, diselenggarakan rekoleksi keluarga dengan tema ”Keluarga, Jantung Evangelisasi” dengan narasumber RD.Alfonsus Sutarno dan Uskup Bogor Mgr.Paskalis Bruno Syukur OFM.

Untuk anak-anak, diselenggarakan  aneka lomba seperti cerdas cermat, mewarnai gambar, lomba baca kitab suci, dengan hasil sebagai berikut:

 Lomba Cerdas Cermat

  • Juara I   : William Halim, Laurensia Trifena Oktadevi, Julius Samuel, (Lingkungan St.Ambrosius).
  • Juara II  : Marcelinus Advent Raditya, Maria Karokaro, Fransisca Tinambunan   (Lingkungan St.Yohanes Rasul).
  • Juara III : Edmundus  Abel Aditya, Maria  Callista  Melodi  Oktavia Putri, Victoria Karenida Manalu, (Lingkungan St.Yoseph).
  • Bertindak sebagai juri : Leo Waleng , Ignatius Siyanto, dan Alexander Alex.

 Lomba Mewarnai Gambar

  • Tingkat TK dan SD 1

Juara I   : Agnes Widya (Lingkungan Ratu Rosari)

Juara II  : Bernadette Manuela Manalu (Lingkungan St.Yoseph)

Juara III : Geraldine Edissa T ( Lingkungan Santa Maria Bunda Allah)

  • Tingkat SD 2 – SD 3

Juara I   :  Gabriela Anissa K.E  (Lingkungan St.Yoseph).

Juara II  : Gisela Natasha Arief  (Lingkungan St. Agnes).

Juara III : Damiana Setyaningrum (Lingkungan Malaikat Agung Gabriel).

Sebagai juri: Amba Kris R.G, Alexander Alex, dan Jose Marciano Dando.

 Lomba Baca Kitab Suci

  • Juara I  : Friska Belia Silvani (Lingkungan Ratu Rosari).
  • Juara II : Felicia (Lingkungan Malaikat Agung Gabriel).
  • Juara III: Grisella Fany (Lingkungan St.Agnes).

Sebagai Juri  : M.Yuyeam S, Everistus Melsasail, dan Wiwin.

           Kepada para pemenang diberikan piala, piagam serta bingkisan hadiah. Dalam perayaan Paskah bersama kali ini, panitia menyediakan hadiah bagi semua anak di seluruh Wilayah St.Yohanes Pembaptis-Bojonggede. Acara Paskah bersama dimeriahkan dengan penampilan dari masing-masing lingkungan diawali dengan hentakan tarian Jai asal Flores oleh  misdinar Bojonggede.

(Thomas Ataladjar)

Leave a Reply

Top