Anda di sini
Beranda > Pastoral > Armada Baru Komsos Katedral

Armada Baru Komsos Katedral

“Saat ini redaksi digital yang mengelola situs bmvkatedralbogor.org, audio visual, dan media sosial telah menyelesaikan proses rekrutmennya. Saya yakin dengan armada baru ini, Komsos BMV Katedral khususnya dalam pengembangan dan pengelolaan produk digital dapat lebih baik lagi,” ujar Ketua Sie. Komsos Paroki BMV Katedral Bogor Bernadus Wijayaka dalam rapat perdana Redaksi Digital, Minggu (2/12) siang.

Bertempat di ruang rapat dewan paroki, 6 orang anggota baru redaksi yang telah diseleksi dari 21 orang  pendaftar itu mengikuti rapat bersama yang bertujuan untuk mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Bernad sapaan akrab Ketua Komsos yang akan menjabat di periode kedua itu menekankan para anggota redaksi untuk bisa menguasai semua bidang dalam redaksi digital. “Teman-teman memiliki spesialisasi masing-masing. Ada yang desain, video editor, ataupun menulis. Namun,saya berharap semuanya bisa menguasai seluruh bidang, tidak perlu jago yang penting bisa. Jadi ke depan bisa saling backup untuk meliput berbagai kegiatan,” katanya.

Pemimpin Redaksi Digital Aloisius Johnsis menekankan pentingnya kekeluargaan dalam redaksi ini. ”Komunikasi adalah hal yang paling penting dalam organisasi, apalagi teman-teman sebagai reporter adalah ujung tombak dari redaksi atau media ini. Saya berharap kita dapat menjadi keluarga yang baik, yang tidak sungkan untuk saling peduli, saling mengembangkan diri, dan saling mengevaluasi satu sama lain. Saya yakin teman-teman akan banyak belajar di sini, baik itu secara organisasi ataupun redaksi media,” pungkasnya.

Luki Karim selaku Koordinator Media Sosial dan Audio Visual mengajak para anggota untuk bersama membuat konten yang menjadi tren saat ini. “Jujur, memang Komsos BMV Katedral terlambat membangun media digitalnya, termasuk media sosial. Saya berharap ide-ide kreatif dari teman-teman muda untuk mengisi berbagai konten di media sosial serta audio visual. Harus diakui media sosial saat ini adalah media yang paling dekat dengan umat dan masyarakat,” jelas Luki mengakhiri presentasinya.

Sejak beberapa waktu lalu, Ketua Komsos bersama dengan Dewan Pastoral Paroki (DPP) BMV Katedral memutuskan untuk membagi Sie. Komsos ke dalam beberapa divisi atau redaksi. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan berbagai produk Komsos yang saat ini dimiliki. Adapun beberapa divisi itu adalah Redaksi Majalah Berita Umat, Redaksi Digital (situs bmvkatedralbogor.org, Audio Visual, Instagram, Fanpage Facebook, dan Youtube), dan Siaran RRI.

(Redaksi)

Susunan Redaksi Digital

Pemimpin Redaksi : Aloisius Johnsis

Koordinator/Manajer Media Sosial : Luki Karim

Sekretaris Redaksi : Gerry Waluya

Bendahara : Sushanti Pawitan

Reporter/Fotografer : Enoz Raja, Alexander Josep Ones, Agnes Marilyn Sukamto

Staf Media Sosial : Audrey Aprillia, Anthonius Evandi

Staf Audio Visual : Lucy Theresia Tatsuo, Theonaldo Vincentius Androdi

Leave a Reply

Top