Anda di sini
Beranda > Nusantara > 5 Duta Besar Akan Hadiri CGM 2018

5 Duta Besar Akan Hadiri CGM 2018

[BOGOR] Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018 sebentar lagi akan dihelat. Berbagai persiapan seperti sterilisasi jalan tengah disiapkan. Beberapa tamu negara pun dipastikan akan hadir seperti duta besar dari 5 negara yakni, Belanda, Jepang, Singapura, dan Palestina.

(kiri-kanan) Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat, Ketua Panitia CGM 2018 Arifin Himawan, dan Kadis Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi. Foto: Aloisius Johnsis

“Kami mengundang banyak negara, kami juga sebenarnya mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam CGM 2018 ini dengan menampilkan budayanya. Namun mereka nampaknya perlu melihat bagaimana situasi pesta rakyat ini. Mungkin tahun depan mereka akan berpartisipasi,” kata Ketua Pantia Arifin Himawan atau yang kerap dikenal dengan Ahim.

Ahim mengakui jumlah tamu negara yang hadir mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Meskipun tidak semua undangan dapat hadir, jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu. Tentu hal ini menunjukan progress yang baik untuk CGM,” jelasnya.

Selain duta besar, CGM 2018 akan dihadiri dan dibuka oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan. “Kami juga mengundang Presiden namun beliau mendelegasikan tugas kepada Menteri Agama. Tapi info yang saya peroleh Presiden belum memutuskan akan kemana, tidak menutup kemungkinan akan hadir di Bogor maka kami selalu siap untuk kedatangan beliau,” imbuh Ahim.

Guna mendukung perayaan tahunan ini, PKL dan penguna jalan sepanjang Jl. Suryakencana sampai Batu tulis akan disterilkan. Diperkirakan 100.000 orang akan hadir dalam pesta rakyat ini.

(John)

Leave a Reply

Top